Untuk Melengkapi postingan tentang SEO, kali ini saya akan membahas dasar-dasarnya tentang pengertian SEO dan juga tujuannya bagi sebuah bisnis yang professional.
SEO berasal dari sebuah kata (Search Engine Optimization), tentunya sebagian diantara kita pun sudah pasti mengetahuinya, yaitu sebuah teknik yang biasanya dimanfaatkan oleh para webmaster untuk menyusun sebuah struktur website serta relasi web itu sendiri yang tentunya bertujuan untuk meningkatkan posisi teratas. Sehingga visibilitas pada halaman website itu pun menjadi lebih baik di mesin pencari (Search Engine), utamanya Google.
Peluang untuk mendapatkan visitor lebih banyak secara gratis tentunya akan kita dapatkan apabila halaman website tersebut memiliki kualitas yang baik, dalam arti website yang berada di urutan atas hasil pencarian organic (Search Organic). Bagaimana caranya? Yaitu buatlah kata kunci yang berhubungan langsung dengan halaman pencarian google. Sehingga Halaman website / blog yang memiliki ranting terbaik akan berada pada posisi teratas. Dan dari situ biasanya visitor akan berdatangan.
Apa Tujuan Search Engine Optimization bagi sebuah bisnis professional?
SEO memiliki peluang bisnis yang besar. Karena tujuan SEO itu sendiri yaitu menempatkan sebuah situs ke posisi teratas pada sebuah mesin pencari berdasarkan kata kunci tertentu. Jadi sudah tak heran kita sering mendengar meluapnya bisnis online dari kalangan manapun. Karena bisnis tentunya harus memiliki keuntungan, bukan? Sehingga pemasaran melalui internet marketingpun sudah pasti dilakukan karna dengan cara ini lah yang paling professional. Berikut ini adalah alasan terkuat lebih memilih pemasaran online:
- Meningkatkan Kunjungan Web / Blog dari mesin mencari.
- Meningkatkan Brand Awarness.
- Meningkatkan Penjualan Online.
- Meningkatkan Peluang Transaksi.
- Menjaga Eksistensi Usaha Melalui Web / Blog.